Tak Harus di Ruang Kantor, Cowoking Space di Jakarta Selatan Ini Nyaman Untuk Bekerja

by -369 views
kerja bersama atau coworking space
Ilustrasi kerja bersama atau coworking space di Jakarta Selatan

Tak hanya menjadi trend, melakukan pekerjaan di ruang kerja bersama atau coworking space menjadi pilihan di kalangan pekerja, khususnya dari industri rintisan atau start-up. Kerja kolaborasi, bersama menggunakan ruang kerja terbukti mampu meningkatkan produktivitas sekaligus mengurangi biaya sewa gedung perkantoran.

Dibanding berada di ruangan sempit cubical, suasana di coworking space membuatnya para pengunjung nyaman melakukan seluruh pekerjaannya. Desain interior dan fasilitas yang diberikan penyedia mendukung dan sesuai bagi pekerja muda yang tak ingin bebas, tak terikat dengan peraturan-peraturan kantor.

Umumnya, di ruang kerja bersama disediakan gratis kopi, teh, air mineral dan beberapa snack yang dapat dikonsumsi sepanjang hari. Juga disediakan layanan photocopy dan printer untuk mencetak dokumen yang dibutuhkan.

Tak hanya itu, tersedia toilet yang bersih dan pantry untuk sekedar menghangatkan bekal makanan yang dibawa dari rumah.Tak kalah penting adalah sambungan Internet melalui wifi atau kabel data untuk menunjang pekerjaan. 

Selain itu, di coworking space menjadi tempat untuk menjalin jejaring dengan sesama pekerja lintas profesi. Misal, Anda seorang web developer yang membutuhkan desain grafis untuk mempercantik halaman website yang sedang dibangun. Cukup mudah menemukan seorang desain grafis yang mengerjakan pekerjaanya di coworking space yang sama untuk diajak berkolaborasi.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, tak heran bila jumlah coworking space mengingkat semakin pesat. Data dari Asosiasi Coworking Indonesia yang dilansir dari katadata.co.id menunjukkan, jumlah coworking space sudah sekitar 200 unit di Jakarta pada pertengahan tahun 2018. Angka ini tentu sudah meningkat dua atau tiga kali lipat di awal tahun 2020 ini. 

Alasan utama dari pilihan bekerja di coworking space adalah harga sewa yang murah dan fleksibel. Untuk Anda yang sedang memulai rintisan usaha, tentu ini mengurangi biaya tetap sewa tempat dan listrik yang semakin tahun semakin mahal.

Dari segi biaya, coworking space menawarkan harga yang lebih jauh lebih murah dibandingkan menyewa ruangan di gedung perkantoran di pusat bisnis. Ruang kerja bersama ini dapat Anda gunakan dengan biaya sewa dengan berbagai pilihan. Mulai dari per tahun, setiap bulan, per hari atau bahkan per jam saja. Murah dan fleksibel, bukan? Dan, tentunya tempat-tempatnya mudah diakses bagi pengguna kendaraan umum.

Coworking Space Jakarta Selatan

Jakarta Selatan telah lama dikenal sebagai daerah untuk bekerja yang nyaman dan santai. Banyak tempat di Jakarta Selatan yang menjadi pilihan untuk hangout selepas kerja. Sebut saja daerah Kemang, Tebet, Blok M dan Kuningan yang menjadi favoritnya anak-anak muda di Jakarta Selatan. Dengan banyaknya pilihan ini, tentu menjadi pilihan menghilangkan penat setelah bekerja, sekaligus bersosialisasi di akhir pekan. 

Bila Anda memutuskan untuk menyewa coworking space di Jakarta Selatan, GoWork dapat menjadi pilihan. Terdapat 11 lokasi GoWork di Jakarta Selatan, mulai dari GoWork Kemang X, GoWork Fatmawati, GoWork Millenium Centennial Center Tower, Pondok Indah Office Tower hingga Setiabudi yang siap menjadi tempat produktif menyelesaikan berbagai pekerjaan. Untuk detil lengkap, anda bisa memeriksa pada halaman mereka di sini.

Selain mudah dijangkau karena dekat dengan jalur transportasi umum seperti busway dan MRT, lokasi-lokasi tersebut nyaman dan menyediakan berbagai fasilitas penunjang kerja. 

Jadi, Anda memutuskan berkantor di coworking space mana hari ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *