Tiga Srikandi RQV Indonesia, Bangun Rumah Quran di Turki

by -115 views

Jakarta, indomaritim.id – RQV Indonesia membuka jaringan lebih luas. Memulai dari Eropa bagian Selatan, RQV Indonesia memilih Turki menjadi negara pertama yang akan di jajaki untuk mengembangkan Al-Quran dan menumbuhkan para penghafal Al Quran di Turki.

Perkembangan Islam khususnya Al-Quran kini mulai mendapatkan perhatian khusus di kalangan masyarakat muslim benua Eropa. Bersamaan dalam membawa visi besar RQV, yakni “Mewujudkan Satu Juta Rumah Quran di Nusantara”.

Pada 20 Maret 2021, RQV INDONESIA memberangkatkan tiga srikandi RQV yang terpilih untuk mengawali ekspansi pengembangan Rumah Quran di Turki. Mereka adalah Srikandi Nur Ainun Mardiyah asal Majene Sulawesi Barat, Srikandi Rossalia Maulida Zakiyah asal Bogor Jawa Barat dan Srikandi Fitriana Komala Sari Safitri Asal Kalimantan Timur yang di dampingi oleh Pelatih WD124 Fania Vivi Hikmawati asal Bekasi Jawa Barat.

Pengiriman tiga srikandi RQV ini, diadakan penglepasan tanggal 19 Maret 2021 yang betempat di kantor RQV, Bekasi Selatan pada pukul 17.00 WIB dengan di hadiri oleh Pengawas RQV INDONESIA, seluruh jajaran pengurus yayasan dan peserta RQV Character Academy.

”Semoga semakin banyak pemuda pemudi yang senantiasa bergerak dalam Al-Qur’an, semoga mimpi dalam mewujudkan satu juta Rumah Qur’an dan melahirkan lima juta penghafal Al-Qur’an dapat segera terwujud,” kata Pelatih WD124 Fania Vivi Hikmatai dalam siaran pers yang diterima redaksi, Minggu (20/3/2021).

Ekspansi perdana di Turki ini akan berlangsung selama 11 hari dengan membawa beberapa misi. Misi pertama, membangun koneksi dengan beberapa lembaga yang bertempat di Istanbul Turki.

Antara lain Khayrat Vakfi, KJRI Istanbul dan beberapa lembaga lainnya. Misi Kedua, mengirim para srikandi untuk mempersiapkan lokasi yang akan direncanakan dibangunnya Rumah Quran Violet Cabang Turki. Serta misi ketiga, untuk melakukan survey ke beberapa kampus yang akan dijadikan tempat melanjutkan pendidikan kuliah S1 & S2 untuk para Srikandi dan Duta Quran RQV INDONESIA.

“Pengiriman tiga srikandi RQV ini adalah awal langkah kita untuk mengajak para mahasiswa Indonesia yang berada di Turki untuk ikut serta dalam belajar dan mengajarkan Al-Quran bersama RQV di cabang Turki,” kata Fania Vivi Hikmawati memungkasi.

Program pengembangan Rumah Quran Violet cabang Turki akan terus berlangsung, dengan adanya pengiriman lanjutan para Srikandi dan Duta Quran RQV untuk terus menghidupkan gerakan mewujudkan Satu Juta Rumah Quran di Nusantara hingga ke Turki.

Selamat Idul Fitri 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *