Yonkes 1 Kostrad Bantu Tangani Pasien Dalam Pantauan (PDP) Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta

by -52 views

Jakarta, indomaritim.id – Batalyon Kesehatan 1 Kostrad kerahkan 25 personel yang dipimpin oleh Serka Eko Widodo untuk tugas kemanusiaan dalam menangani masyarakat yang dikarantina di Wisma Atlet Jakarta, Rabu, (25/3/2020).

Personel Yonkes 1 Kostrad kini membantu masyarakat Indonesia yang menjadi PDP (Pasien Dalam Pantauan) wilayah Jakarta yang dikarantina di Wisma Atlit Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Yonkes 1 Kostrad antara lain, melaksanakan kegiatan mendistribusikan makanan ke pasien menggunakan pakaian APD lengkap, melaksanakan kegiatan pelayanan di Apotek (Farmasi), melaksanakan kegiatan sebagai driver ambulance menggunakan pakaian APD lengkap dan melaksanakan kegiatan membersihkan sepatu APD menggunakan pakaian APD lengkap.

Pemerintah menyiapkan empat tower di Wisma Atlet Kemayoran dengan peruntukan yang berbeda-beda. Tower 1 berkapasitas 650 unit (1.750 orang) diperuntukkan sebagai Posko Gugus Tugas Covid-19. Tower 3 berkapasitas 650 unit (1.750 orang) akan digunakan untuk dokter dan tenaga paramedis. Tower 6 dan tower 7 akan dipergunakan sebagai rumah sakit darurat, masing-masing berkapasitas 650 unit (1.750 orang) dan 886 unit (2.458 orang).

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *